Label

Jumat, 21 Januari 2011

Bauran Pemasaran/ Marketing Mix


Dalam menjalankan suatu perusahaan harus bisa melakukan kegiatan pemasaran sehingga perusahaan dapat menawaekan produk yang dihasilkan kepada konsumen dan mecapai tujuan perusahaan melaluli strategi pemasaran. Definisi  bauran pemasaran menurut Stanton (2003 ; 193) adalah empat  kombinasi dari empat variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sisi pemasaran perusahaan yaitu produk, struktur harga, kegiatan promosi dan distribusi.
Bauran pemasaran atau matketing mix merupakan suatu perangkat yang akan menentukan tingkat keberhasilan pemasaran bagi perusahaan, semua ini diajukan untuk memberikan kepuasan kepada segmen pasar atau konsumen yang dipilih. Menurut Basu (2000 : 5) definisi bauran pemasaran  adalah kombinasi dari empat variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran perusahaan yakni, produk, struktur harga, kegiatan promosi dan distribusi. Sedangkan menurut Kotler (2001 : 21) dalam bukunya maketing managemen mengemukakan Marketing mix adalah campuran dari variabel-variabel pemasaran yang dapat dikendalikan, yang dipergunakan oleh suatu perusahaan untuk mengejar tingkat keuntungan yang diinginan di pasar sasarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut